Photo & Story: SHOES FOR FLORES, Season 7 (Part II) - Madrasah Ibtidaiyah Al- Hikmah Balauring, Lembata Regency

Idul Fitri 2016 Gift for Muslim Children in Lembata Island (05 Juni 205)

Senang, bangga, dan berTerima Kasih kepada teman-teman dari Komunitas Pelangi Adventure Lembata, yang pada tanggal 05 Juni 2016  telah bersedia merealisasikan penyaluran bantuan SHOES FOR FLORES yang belum semuanya tersampaikan karena kondisi letak geografis sekolah-sekolah yang berjauhan.
Teman-teman Komunitas Pelangi Adventure juga telah merancang sejumlah acara motivasi dan hiburan edukatif bagi anak-anak Muslim yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah Al- Hikmah Balauring, bergandeng tangan dengan Taman Baca "TAMAN DAUN" asuhan Bapak Goris Batafor. 
Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya di Atakowa. Sesuai dengan rencana dan survey awal, bahwa memang ada tiga lokasi (beda kecamatan) yang akan dibantu. Namun karena kendala waktu, maka tim relawan SHOES FOR FLORES dari Maumere dan Larantuka hanya bisa mendatangi dan melaksanakan kegiatan di satu wilayah, yakni di Atakowa.

Nah, dua wilayah lain, dipercayakan untuk dilanjutkan oleh Komunitas Pelangi Adventure Lembata. Tetap dengan agenda dan barang-barang bantuan yang sama. 
Kiranya bantuan dan motivasi pendidikan ini akan bermanfaat kelak bagi masa depan anak-anak Lembata. Seperti keyakinan SHOES FOR FLORES: "Beranilah bercita-cita, semangatlah bersekolah. Tidak peduli dari kampung paling terbelakang sekalipun, tidak peduli dari gedung sekolah paling rongsok sekalipun. Beranilah bercita-cita. Lihatlah dunia sebagaimana orangorang dari negeri seberangmu melihat dunia."
Terima Kasih tak terhingga untuk para Donatur, para simpatisan, komunitas buku, serta segala pihak yang menjadikan niat kami terwujud. Kami jaga amanah ini. Tanpa tujuan Politik, tanpa membedah-bedakan agama. Flores & Lembata adalah dua kesatuan.

Anak-anak diajak ke Taman Daun untuk bermain dan berkreasi

Orang tua dan anak-anak di depan sekolah mereka


Saudara Vincent Halimaking, Ketua Komunitas Pelangi Adventure

Unboxing paket-paket barang bantuan bagi anak-anak yang telah disiapkan SHOES FOR FLORES


Keseharian anak-anak ke sekolah, tanpa sepatu


Kondisi ruang kelas yang masih darurat



Lukisan anak-anak Madrasah Ibtidaiyah Al- Hikmah Balauring yang dipajang di Taman Daun

Label: , ,