Panduan Donasi Dalam Bentuk Barang


Panduan Donasi Dalam Bentuk Barang

Para Donatur Yang Baik,

Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan hati untuk bersama-sama kami relawan SHOES FOR FLORES (SFF) dalam aksi sosial ini.
Berikut ini adalah penjelasan perihal bantuan & sumbangan dalam bentuk BARANG/NONTUNAI. Sekiranya memudahkan upaya para donatur dalam pengadaan barang.

Jika bantuan berupa SEPATU
Demi keseragaman (sekaligus menghindari rasa iri antara siswa), maka bantuan berupa SEPATU, kita sepakatkan ciri-cirinya sebagai berikut:
-          Model Sepatu            : Kets
-          Warna Sepatu          : Polos Hitam/ atau dasar hitam (mengingat medan sekolah yang rata-rata berdebu. Selain itu, warna hitam adalah warna yang bersifat universal, bisa dikenakan untuk semua warna pakaian seragam)
-          Merek            Sepatu   : Tidak masalah, apapun mereknya.
-         Nomor Sepatu          : 28, 29, 30, 31, 31, 33, 34, 35, 36, 37, 38 (ukuran standar kaki anak-anak SD Flores)
-          Kelengkapan Sepatu: Kaus Kaki warna Putih atau Hitam polos, ukuran anak SD.

Contoh salah satu sepatu hitam polos yang cocok

Jika bantuan berupa TAS SEKOLAH
Mengutamakan fungsi dan kepraktisan dalam penggunaan, maka Tas Sekolah, kita rekomentasikan sbb:
-          Model Tas                 : Backpack/Tas punggung. Karena hampir semua anak harus berjalan kaki naik turun bukit, sehingga lebih mudah bagi mereka jika tasnya dipikul, bukan dijinjing atau digantung di bahu.
-          Bahan Tas                 : Kedap air/ Waterproof, jika bisa. Bila sulit dapat, maka tas berbahan kain dengan alas plastik di dalamnya sangat kita rekomendasikan. Ini semata supaya buku anak-anak dapat terlindungi bila terkena hujan saat pergi/pulang sekolah di musim hujan.
-          Ukuran Tas              : Disesuikan dengan usia anak-anak SD

-      Motif/Warna Tas    : Tidak masalah, apapun warnanya. Tapi mungkin bisa dipikirkan mana warna/motif untuk anak laki-laki, mana warna/motif untuk anak perempuan. 

Jika bantuan berupa ALAT-ALAT TULIS
Buku tulis, pensil + slicer/pengerat + penghapus/eraser, serta Bolpoin (khusus kelas 3 hingga kelas 6) adalah kelompok alat-alat tulis yang sangat dibutuhkan anak-anak SD.

Jika bantuan berupa PAKAIAN SERAGAM
Untuk bantuan berupa pakaian seragam, kami relawan SHOES FOR FLORES merekomendasikan untuk membeli seragam dengan merk “Purnama” atau “Sinar Purnama”. Kedua merk ini berkualitas baik, mudah didapatkan, dengan harga ekonomis.

Mengingat fakta lapangan bahwa tidak ada satu patokan pasti mengenai ukuran seragam (bisa dengan nomor, bisa dengan istilah –S,M,L). Maka pengadaan pakaian seragam bisa juga diwakilkan/ dipercayakan untuk diurus oleh relawan berkoordinasi dengan pihak sekolah.

***

BANTUAN BARANG LAINNYA
Relawan SHOES FOR FLORES juga menerima bantuan lain, selain kebutuhan pokok siswa SD seperti disebutkan di atas. Barang/ benda lain yang sekiranya cocok untuk anak-anak SD adalah:
·         SUSU
·         Vitamin/ Multivitamin
·         Foodware, misalnya kotak bekal makanan/ botol minuman
·         Dll

Relawan SHOES FOR FLORES menerima berapapun jumlah barang bantuan yang diberikan. Namun bila ingin spesifikasi soal jumlah barang, bisa kontak relwan SHOES FOR FLORES, nanti disesuaikan dengan jumlah siswa dalam sekolah yang menjadi sasaran kegiatan ini.

Pertanyaan & Keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Valentino Luis (Initiator SHOES FOR FLORES)
Email                           : valentinoluis45@gmail.com
Mobile + WA              : +62 81338783834
Facebook                   : Valentino Luis (da mendez)

NurKartika Candra (Stock & Supply SHOES FOR FLORES)
Email                           : aysadna@gmail.com
Mobile + WA              : +62 81328719026
Facebook                   : NurKartika EkaCandra Dewi

Label: